Kamis, 10 Mei 2012

Writer VS Editor, ketika naskah menumbuhkan cinta



sumber
Apa yang terlintas di benak Anda ketika sebuah naskah membuat dua orang manusia terjabak dalam masalah cinta? Itulah yang dengan sukses Ria N Badaria gambarkan dalam karyanya yang berjudul Writer vs Editor,2011. Kesusahan penulis untuk dihubungi menjadi asap kedekatan mereka. 

Lalu benih mulai tumbuh ketika si Editor membentak penulis karena ia tidak bisa datang ketika novelnya sudah naik cetak saat itu editor belum tau bahwa penulis tidak bisa datang karena ayahnya meninggal. Tapi percintaan mereka enggak berjalan gampang. Penulis, Nuna namanya, menjalin cinta dengan kakaknya, Arfat, yang  adalah atasan editor, Rengga, walau sebenarnya Nuna pun menaruh hati kepada Rengga tapi karena ia sudah punya hubungan ia sedikit membatasi kedekatan dengan Rengga. Namun nampaknya cinta pun enggak bisa di bohongin kedekatan Rengga dengan Nuna makin dekat ketika keduanya saling merawat satu sama lain ketika salah satu di antara mereka sakit. Cintapun mulai muncul walau mereka seolah tampak mencoba mengelak dari kenyataan tapi apa boleh buat kalo cinta sudah datang?

Di novel yang di karang oleh Ria n Badaria  setebal 307 halaman ini pembaca dihadapkan oleh probelma hidup yang semua orang alami ,jatuh cinta, novel dengan bahasa yang bagi saya cukup sederhana ini pun membuat saya ketika sedang membaca tidak ingin berhenti. Walau ketika saya baca saya perlu waktu seminggu itupun karena saya di sibuk kan dengan kesibukan lainnya. Saya membaca novel ini hanya tiga kali, pertama membaca 1/5 dari buku kesempatan kedua 3/5 lalu yang terakhir 1/5 dari total halaman, jadi bisa dibilang buku ini cukup membuat saya penasaran.

Buku jenis metropop ini didalamnya banyak sekali 'adegan' kissing, mulai antara kedua tokoh utama atau si Rengga dengan pacarnya cukup membuat konsentrasi membaca saya sedikit terganggu :) . Pengenai Ria n Badaria (saya enggak ngerti ini dua orang atau satu tapi yang jelas di cover tertulis seperti itu) di bagian cover buku tertulis bahwa ia adalah "Penulis Muda Berbakar Terbaik Khatulistiwa Literary Award 2008/2009", mungkin ini semacam penghargaan bagi sastrawan se Indonesia saya juga kurang tahu. Hmm, semoga resensi Bagus Buat diBaca kali ini bisa membuat Anda menambah koleksi perpustakaan pribadi Anda di rumah. See you next post

Berikut kuripan favorit saya di buku ini, halaman terakhir kalimat penutup.

Hidup memang tidak selalu berjalan sesuai rencana atau kehendak manusia, Akan selalu ada kejutan di setiap sesinya, entah kejutan itu akan berakhir menyenangkan atau tidak tergantung sebagai mana kita sebagai pelaku hidup ini melihatnya. Maka disinilah manusia, pelakon hidup yang harus siap menghadapi kehidupan yang penuh misteri, dengan atau tanpa rencana.


The other one,
Cinta bukan oksigen jadi tanpa cinta kita juga akan hidup dengan baik.
Share |

Artikel Terkait



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu... Sebuah Blog Tidak Akan Pernah Bagus Jika Tidak Di Dukung Artikel Yang Berkualitas... www.okartikel.com

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Powered by Blogger